Lomba Mancing Piala Bupati Kendal Akan Pecahkan Rekor

Lomba Mancing Piala Bupati Kendal Akan Pecahkan Rekor

Bagikan:

Kendal, SAHABATMANCING.COM – Kabupaten Kendal akan mengadakan lomba mancing dengan tema ‘Turnamen Mancing Kakap Putih Tingkat Nasional Bersama Insane FC’ di breakwater (BWK) dermaga Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu-Minggu (19-20/11). Perlombaan yang bekerjasama dengan komunitas Insane Fishing Community tersebut direncanakan juga akan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia dengan peserta mancing terbanyak.

Foto: Turnamen Mancing Kakap Putih Tingkat Nasional.
Foto: Turnamen Mancing Kakap Putih Tingkat Nasional.

Noor Kasan, salah seorang kordinator panitia mengatakan, lomba mancing ini digelar dengan tujuan menjalin silaturahmi antar pemancing, khususnya di wilayah Kendal dan sekitarnya. Pihaknya mengaku sengajua memilih Kendal sebagai lokasi karena masih banyaknya pemancing tradisional di kota itu.

“Antusiasme para pemancing terbukti dari habisnya kuota pendaftaran yang dibuka selama dua hari. Kami membagi kuota sebanyak 1300 peserta, 500 dari Kendal dan sisanya merupakan para pemancing dari beberapa kota di Indonesia,” ucap Noor Kasan saat dihubungi via pesan singkat, Jumat (11/11).

Para peserta tersebut merupakan perwakilan 58 komunitas mancing yang hadir guna memeriahkan lomba mancing ini. Selain dari Pulau Jawa, beberapa peserta juga ada yang datang dari Bali, Kalimantan, Lampung hingga Palembang.

“Hadiah besar dengan biaya pendaftaran Rp60.000 menjadi salah satu alasan para pemancing rela hadir mengikuti perlombaan ini. Total 3 unit motor dan uang tunai puluhan juta rupiah disediakan untuk para juara,” tambah dia.

Dengan besarnya animo pemancing mengikuti lomba membuat panitia mendaftarkan acara ini ke MURI untuk dicatatkan sebagai lomba mancing Barramundi dengan peserta terbanyak. Noor Kasan mengatakan, sesuai rencana, perwakilan MURI direncanakan akan datang untuk memberikan penghargaan sebelum acara dimulai.

“Bapak Andy Widjaja selaku ketua Insane FC merupakan pencetus didaftarkannya acara mancing ini ke MURI,” lanjut pria yang juga anggota Insane FC Jawa Tengah itu.

Untuk masalah keamanan serta kenyamanan lomba, pihak panitia juga telah berkoordinasi dengan Kapolres Kendal yang akan menurunkan 40 personel. Selain itu, tim SAR dibantu Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) menurunkan 2 unit perahu karet termasuk mesin tempel dan 1 orang penyelam.

“Sementara dari Dinas Kelautan dan Perikanan juga akan menurunkan personilnya untuk antisipasi agar tidak ada nelayan yang melakukan kegiatan seperti menjaring ikan selama lomba berlangsung. Dan dari dinas kesehatan juga menurunkan mobil ambulance, 1 dokter dan 2 perawat. Dinas kesehatan sifatnya hanya untuk jaga-jaga aja,” tutup Noor Kasan.

Bagikan:
Chat