Jak Angler Akan Merayakan HUT di Untung Jawa

Masih dalam rangka memperingati hari jadinya, komunitas Jak Angler kembali mengadakan perlombaan mancing yang kali ini akan dilaksanakan pada tanggal 23-24 April 2017 di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Jakarta. Acara mancing yang mengambil tema “Berdiri Sama Tinggi, Duduk Sama Rendah” ini memiliki tujuan untuk mempererat silaturahmi sekaligus sebagai ajang tatap muka antara sesama anggota dengan pengurus Jak Angler.

Dermaga Pulau Untung Jawa (sumber: rezkiputera.blogspot.co.id)

Acara mancing ini terbagi menjadi dua kategori, yakni lomba landbase dan negeg. Antusias dari peserta pun cukup besar terlihat dari beberapa anggota yang memenuhi kolom komentar dari grup facebook Jak Angler. “Daftar dong… Aseek… Nih sekalian liburan keluarga,” ujar pemilik akun Evon Duasatudua Shades salah satu member Jak Angler, Senin (20/3).

Tercatat hingga saat ini sudah sebanyak 99 orang yang terdaftar dari dua kategori yang dilombakan. Adapun spot yang digunakan nanti di sekitar Pulau Untung Jawa dengan berbagai macam spesies ikan karangnya. “Untuk negeg itu Baronang dan untuk landbase itu Kerapu, Kuwe Cepa, Alu-alu dan ikan-ikan karang lainnya,” kata Alexander Bassterra salah satu panitia saat dihubungi melalui pesan singkat, Kamis (20/4).

Panitia membebaskan peserta dalam menggunakan teknik mancing saat perlombaan kategori landbase nanti. “Teknik bebas untuk landbase, negeg yah harus pakai tegeg,” jelasnya.

Alex mengatakan, acara mancing ini juga dapat diikuti oleh keluarga dari peserta dan panitia sudah menyiapkan penginapan di lokasi. Mengenai keamanan nantinya, panitia akan kerjasama dengan pihak keamanan setempat. “Keamanan dari panitia serta nanti koordinasi sama keamanan setempat,” ujarnya.

Meski telah mendekati hari pelaksanaan dan persiapan yang dilakukan oleh panitia telah hampir selesai, panitia masih membuka kesempatan untuk anggota yang ingin mendaftarkan dirinya atau keluarganya hingga Jum’at (21/4) nanti. “Kemungkinan ada, batas terakhir pembayaran hingga jum’at ini,” jelasnya.

Nantinya peserta akan berangkat dari Patung Uler Dermaga Tanjung Pasir, Banten dengan menggunakan dua kapal dengan kapasitas 60 orang yang telah disiapkan oleh panitia. Panitia akan membagi dua kloter keberangkatan nantinya, yakni keberangkatan pukul 10.00 WIB dan pukul 13.00 WIB. Mengenai hal ini, peserta diharapkan melaporkan segera ke panitia untuk pendataan.

“Rencana mau dibagi dua kloter untuk keberangkatan, untuk peserta tinggal milih keberangkatannya melalui FB dan melalui panitia juga bisa,” tutup Alex. -LP