MLFC Rayakan Hari Jadi Ke-5 di Waduk Cirata

Komunitas Mancing Lestari Fishing Community (MLFC) menggelar perayaan hari jadinya ke-5 di Waduk Cirata, Cipendeuy, Bandung Barat pada Rabu-Kamis (20-21/9). Konsep fun fishing menggunakan perahu menjadi salah satu rangkaian acara yang diikuti oleh 43 anggota MLFC.

Para peserta fun fishing yang merupakan anggota MLFC dan undangan pemancing lainnya melakukan foto bersama pengemudi perahu di Dermaga Pasir Geulis, Bandung Barat sebelum menaik perahu menuju Waduk Cirata. Foto: Rico Prasetio

Sebelum melakukan fun fishing, malam harinya MLFC mengadakan acara potong tumpeng sebagai simbol rasa sukur mereka atas perjalanan selama 5 tahun terakhir ini. Acara makan bersama menjadi momentum kebersamaan antar sesama anggota.

“Kami semua berharap ke depannya MLFC bisa lebih kompak lagi, sehingga bisa jaya di laut dan di darat,” tegas David Tan ketua MLFC kepada sahabatmancing.com sebelum fun fishing dimulai, Kamis (21/9). Secara khusus, Ia berharap MLFC mampu memberikan contoh kepada pemancing lain agar selalu menjaga menerapkan kebersamaan.

Pada perayaan hari jadi tahun sebelumnya, MLFC memilih mancing di laut sebagai kegiatan fun fishing. Namun pada tahun ini, mereka ingin membuat pembeda yaitu memilih freshwater dengan target predator pemangsa seperti keluarga snakehead (Gabus dan Toman) serta Hampala menjadi pilihannya.

“Target ikan Toman sebagai predator air tawar menjadi salah satu alasan diadakannya perayaan hari jadi MLFC ini di Waduk Cirata,” ujar David. Ia menambahkan, sensasi tarikan dari predator air tawar juga tak kalah ganasnya. Terbukti beberapa anggota pun sukses menaikkan Toman bahkan dengan bobot dan panjang yang besar.

Untuk memfasilitasi 43 anggota yang hadir, pihak panitia perayaan hari jadi MLFC ke-5 menyediakan 15 unit perahu yang bersandar di dermaga Citatah. Beragam hadiah juga disiapkan oleh panitia untuk para pemenang berupa peralatan pancing dari Maguro, International Fishing Tackle (IFT), Go Strike, Mimix, Daiwa, Zerrex, Piranri Fishing dan cindera mata dari MLFC beserta piala. – RPS