Menteri Desa Resmikan Peluncuran Jurnalis Mancing Indonesia

Depok, Sahabatmancing.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia, Eko Putro Sandjojo meresmikan peluncuran Jurnalis Mancing Indonesia di kolam Adhiraja Deluna, Depok, Sabtu (21/10). Peluncuran logo baru tersebut juga dihadiri oleh forum wartawan dari berbagai media massa nasional serta koorporasi pendukung.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo (kemeja putih) melepas ikan Mas induk ke kolam secara simbolis dimulainya perlombaan mancing antar wartawan di kolam pemancingan Adhiraja Deluna, Depok, Jawa Barat, Sabtu (21/10). Sahabatmancing.com/Rico Prasetio

“Saya tersanjung sekali dinobatkan sebagai pelindung JMI karena ini juga in-line dari program Kemnterian Desa. Saya berharap JMI dapat membantu program pembangunan di desa, karena juga banyak kegiatan mancing di desa. Mengingat pemerintah sudah menggelontorkan dana besar untuk desa,” jelas Eko usai meresmikan acara.

Eko melanjutkan, jika JMI terus dijalankan akan menghadirkan impact yang besar terkait program pemerintah, salah satunya Gemar Makan Ikan. “Ini seperti gayung bersambut, atas saran Presiden, setiap kepala desa yang mendapatkan bantuan 200-500 juta rupiah agar membuat embung,” lanjut dia.

“Sudah tiga tahun belakang ini, kami (para jurnalis) aktif melakukan kegiatan mancing, aksi sosial serta bantuan lain untuk masyarakat. Atas diskusi yang kerap kami lakukan, akhirnya dibuatlah Jurnalis Mancing Indonesia,” jelas Folber Siallagan, ketua umum JMI dalam sambutannya.

Folber mewakili segenap anggota dan pengurus JMI pun mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak yang sudah membantu terselenggaranya peluncuran JMI ini. Mulai dari Menteri PDDT, Eko Putro Sandjojo, Pembina JMI, Pratama D. Persadha, serta Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin.

Dalam peluncuran logo baru tesebut, JMI juga mengundang para wartawan dari berbagai forum untuk mengikuti perlombaan mancing ikan Mas di lokasi yang sama. Perlomobaan ini memperebutkan hadiah dengan total belasan juta rupiah. Mancing bersama bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta informasi antar wartawan. – RPS