Jawara Final Turnamen Four Strike Galatama Sabet Hadiah Rp50 juta

Rangkaian turnamen mancing Four Strike Galatama telah memasuki tahap Final pada Minggu, 29 Oktober 2017. Babak Final yang dilangsukan di Kolam Pemancingan Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta ini merupakan tahap terakhir dari empat tahap yang dipertandingkan sejak Januari 2017. Bernard, pemancing asal Jakarta keluar sebagai jawara dengan menorehkan tangkapan induk terberat seberat 11,5 kg dan berhak mendapatkan hadiah utama senilai Rp50 juta.

Ratusan pemancing memadati area kolam pemancingan di Pantai Indah Kapuk, Jakarta dalam gelaran turnamen Four Strike Galatama yang sudah memasuki babak final, Minggu (29/10). Total hadiah Rp125 juta disiapkan oleh panitia dalam ajang turnamen tahunan tersebut.

Pada tahun ini IFT Member kembali menyelenggarakan turnamen mancing tahunan Four Strike Galatama. Turnamen mancing galatama ini dikhususkan bagi pemancing yang tergabung ke dalam member tetap IFT Merchandise. Ada empat tahap turnamen yang dihelat di dua kolam pemancingan yang berbeda.

Tahap perdana turnamen dilangsungkan di Kolam Pemancingan Buperta Cibubur pada bulan Januari 2017 silam. Kemudian secara berturut-turut, turnamen Four Strike tahap kedua dilangsungkan di Kolam Pemancingan PIK pada bulan April. Tahap ketiga kembali lagi di Kolam Buperta Cibubur dan selanjutnya pada babak Final dilangsungkan di PIK Jakarta.

Ratusan pemancing selalu memadati setiap tahap turnamen yang diselenggarakan oleh IFT Member selaku panitia. Hal ini berkaitan dengan sistem perlombaan yang juga menghitung akumuasi poin yang diraih oleh peserta di setiap tahap lomba. Penghitungan akumulasi poin terbanyak dari keseluruhan tahap ini menjadi salah satu kategori juara yang dipertandingkan.

Total hadiah senilai Rp125 juta disiapkan oleh panitia dalam laga pamungkas Four Strike Galatama 2017. Tak salah jika ratusan peserta sudah memadati area kolam pemancingan PIK sebelum lomba dimulai pada pukul 12:00 siang. Tak kurang dari 114 peserta turut serta dalam babak Final turnamen Galatama besutan IFT Member ini.

Animo yang tinggi dari ratusan peserta juga bergaris lurus dengan persaingan sengit saat perlombaan berlangsung. Hal tersebut terlihat dari kejar-kejaran akumulasi poin yang dihasilkan oleh peserta. Begitu juga dengan peruntungan untuk mendapatkan induk ikan mas terberat yang menjadi buruan utama dalam turnamen galatama ini.

Deretan para juara Four Strike Galatama 2017 yang diselenggarakan di kolam pemancingan Pantai Indah Kapuk Jakarta.

Meski strike ikan saling bersahutan dari antar peserta, namun ada satu pemancing bernama Bernard yang berhasil mendaratkan ikan mas dengan berat 11,5 kilogram. Hasil ini menjadi bekal bagi Bernard untuk menjadi kampiun dalam laga final Four Strike Galatama 2017.

“Puji syukur senang sekali bisa menjadi juara. Memang saat strike lumayan perlawanan perlawanan dari ikan, tapi saya bisa mengatasinya karena kebetulan ikannya sedang tenang,” ujar Bernard kepada SahabatMancing.com seusai acara, (29/10).

Meski begitu, ia mengklaim jika dirinya tidak ada persiapan khusus yang dilakukan dalam lomba ini. Ia hanya mengandalkan racikan umpan ikan belut saat menjaring buruan induk ikan yang sudah dibidiknya sedari awal. Lewat racikan umpan itu pula yang mengatarkan Bernard merengkuh hadiah utama senilai Rp50 juta dan juga trophy dari IFT Member.

“Harapannya semoga turnamen ini lebih sering lagi diadakan. Acaranya juga lebih diperbesar lagi baik dari lombanya maupun hadiahnya,” tutupnya.