MMFC Gelar Galatama Mancing Berhadiah Mobil pada Ultah ke-7

Komunitas Mancing Mantabs Fishing Community (MMFC) merayakan hari jadinya yang ketujuh dengan menyelenggarakan turnamen mancing Galatama bertajuk MMFC Cup 2017. Turnamen ini digelar mulai dari 2 September 2017 hingga puncaknya di babak Final pada 1 Oktober 2017. Sebagai ‘kado’ ulang tahun, MMFC menyiapkan satu unit mobil Mitsubishi Ekspander keluaran teranyar bagi pemancing yang berhasil sebagai jawara dalam turnamen MMFC Cup 2017.

Turnamen Mancing MMFC Cup 2017 tengah berlangsung di kolam pemancingan Jatiwarna – Bekasi, Sabtu (2/9). Dalam turnamen ini, disediakan 1 unit mobil Mitsubishi Ekspander sebagai hadiah utama. (Dok/MMFC)

September 2017 memang menjadi bulan yang spesial bagi komunitas yang berdomisili di Ibukota Jakarta ini. Karena selain sebagai momen MMFC menapakan kakinya di usia tujuh tahun, dalam bulan yang sama juga tengah dihelat turnamen mancing yang menjadi puncak perayaan hari jadi MMFC.

Tak tanggung-tanggung, kompetisi mancing MMFC Cup 2017 digelar selama satu bulan penuh dengan format dua tahap penyelenggaraan. Pertama adalah tahap seleksi yang terdiri dari delapan kali lomba yang diselenggarakan secara bertahap setiap akhir pekan. Kemudian yang terakhir adalah tahap final yang mempertemukan para juara dari tiap seleksi untuk menentukan siapa yang menjadi kampiun kompetisi mancing MMFC Cup 2017.

Dalam teknisnya, Abdul Rozak, Ketua Pelaksana MMFC Cup 2017 mengungkapkan, jika saat ini putaran kompetisi mancing sudah menyelesaikan dua tahap dari delapan tahap seleksi mancing yang akan diperlombakan. Dari dua tahap itu, sudah terpilih 12 kandidat Finalis yang terdiri enam peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang dari masing-masing seleksi perlombaan.

“Jadi kemarin kami sudah menyelenggarakan dua kali seleksi lomba di kolam pemancingan Jatiwarna Bekasi pada pembukaan lomba Sabtu (2/9), dan di Putra Kelana Cikarang pada keesokan harinya. Dari sekitar 40 peserta seleksi lomba terpilih enam pemenang yang secara otomatis akan mendapatkan tiket menuju tahap Final,” ujar Rozak kepada SahabatMancing.com. Kamis (7/9).

Jika sesuai rencana, masih akan ada perlombaan tahap seleksi yang dilakukan setiap akhir pekannya di tiap kolam pemancingan yang berbeda. Diurut sesuai jadwal, kolam pemancingan tersebut diantaranya; Patriot Bekasi (10/9), Telaga Hijau Srengseng (16/9), Brigif Bandung (17/9), Joglo 101 Jakarta (23/9) H. Beko Krawang (24/9), dan terakhir kembali lagi di Jatiwarna Bekasi (30/9).

Rozak menambahkan, pihaknya memang sengaja untuk menggelar rangkaian turnamen mancing MMFC Cup di banyak kolam pemancingan di sejumlah wilayah, karena fokus utama dalam turnamen ini adalah untuk mempererat tali silatuhrami antar penghobi olahraga memancing.

Ketua MMFC, Benny Partono memberikan trofi kepada pemenang seleksi lomba.

“Selain itu kami juga mau mengenalkan komunitas MMFC agar mereka bisa menjadi anggota. Dengan menjadi anggota mereka tak perlu lagi sulit mencari lomba untuk menyalurkan hobi mereka, karena kami punya agenda rutin yang siap memfasilitasi mereka,” tambahnya.

Bagi pemancing yang ingin mengikuti ajang Fishing Competition MMFC Cup 2017, peserta perlu merogoh kocek senilai Rp1.750.000 untuk mendapatkan satu tiket joran per orangnya. Disediakan 40 sampai 60 lapak di setiap lombanya dengan total ikan yang disebar mencapai 600 kg. Perlombaan akan dimulai pada pukul 09:00 – 16:00 untuk menentukan peserta yang berhasil mengangkat induk terberat.

“Kami sediakan banyak hadiah mulai dari uang tunai, piranti mancing lengkap dari sponsor Indonesia Fishing Tackel (IFT) dan hadiah utama satu unit mobil Mitsubishi Ekspander keluaran teranyar dari Sun Motor,” tutupnya.

Untuk informasi dan pendaftaran lomba, sila hubungi : Rozak MMFC 0812-1076-8967 – Mbak Nice 0812-8875-8176