Dandim Bengkalis Gelar Turnamen Mancing Berhadiah Mobil

Jakarta, Sahabatmancing.com – Dalam rangka perayaan HUT Ke-72 TNI, Jajaran Komando Distrik Militer 0303 Bengkalis, menggelar turnamen mancing di Selat Bengkalis, Kepulauan Riau. Turnamen yang akan digelar pada 29 Oktober 2017 ini akan dipusatkan di Pelabuhan Laksamana, Lapangan Pasir Andam Dewi Bengkalis sebagai titik keberangkatan. Satu unit mobil dan dua unit sepeda motor disiapkan oleh Dandim Bengkalis sebagai hadiah utama bagi para pemancing yang keluar sebagai kampiun.

Perairan Selat Bengkalis yang akan dijadikan sebagai venue lomba mancing Dandim Bengkalis. (Dok/Tribun)

Bulan Oktober memang kerap diidentikan dengan perayaan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia. Berbagai elemen negara termasuk pihak TNI di daerah-daerah juga tak ketinggalan memperingati hari jadi intitusi militer negara itu dengan berbagai event perlombaan. Sesuai dengan tagline yang selalu digelorakan setiap HUT TNI ‘Bersama Rakyat, TNI Kuat’, perlombaan ini digelar sebagai sarana TNI untuk makin dekat dengan masyarakat luas.

Menurut Suhandi, selaku salah satu panitia pendaftaran, jika turnamen mancing ini terbuka bagi masyarakat umum yang ingin menjajal gigihnya memancing di perairan Selat Bengkalis. Selat yang memisahkan Pulau Bengkalis dengan Pulau Sumatra ini menjadi venue digelarnya lomba mancing yang diselenggarakan oleh Dandim Fishing Club Kodim 0303.

Spot yang akan dijelajahi pemancing ini tidak jauh, hanya sekitar 1 kilometer dari bibir dermaga. Batasnya adalah kapal patroli yang disediakan oleh Dandim Bengkalis. Jika peserta mendapatkan ikan melewati tanda garis tersebut akan dinyatakan tidak sah. Jadi jika mereka strike mereka wajib menghubungi panitia agar ikan langsung diambil dan ditimbang oleh panitia,” ujarnya kepada SahabatMancing.com, Rabu (18/10).

Lebih lanjut, ikan-ikan yang diperlombakan dalam turnamen mancing ini antara lain; Ikan Belut, Ikan Buntal, Hiu Pigmi dan Ikan Kakap Putih sebagai buruan utama. Peserta yang berhasil mendapatkan induk terberat (1 ekor ikan) dengan waktu yang lebih dahulu, akan keluar sebagai juara berhak mendapatkan hadiah utama berupa; 1 unit mobil dan 2 unit sepeda motor serta trophy Dandim Bengkalis untuk masing-masing juara 1, 2 dan 3.

Diluar itu disediakan juga doorprize bagi pemancing lain yang beruntung mulai dari sepeda gunung, sepeda elektrik, alat-alat rumah tanggal elektronik dan beberapa piranti mancing besutan brand Shimano. “Bagi peserta yang ingin mendaftar, mereka hanya perlu membeli tiket senilai Rp200 ribu. Diluar itu mereka perlu membawa perahu masing-masing atau menyewa dari nelayan setempat,” tambahnya.

Saat ini lanjutnya, sudah ada ratusan peserta yang sudah mendaftar ke meja panitia. Ia bersama pihak panitia memproyeksi total akan ada 700 pemancing yang siap meramaikan lomba mancing Dandim Bengkalis ini. “Kami akan buka pendaftaran sampai hari H, beberapa masih ada yang booking lewat telepon. Nanti sampai hari H mereka akan datang sekaligus untuk daftar ulang,” tutupnya.

Untuk info pendaftaran sila hubungi: Toko Pancing Elegan 0896-9028-6230