Cast and Camp 3 Madiun Usai Digelar

Kegiatan Cast and Camp yang digagas oleh Maguro baru saja melewati sesi ketiga. Kali ini, Waduk Bening, Madiun, Jawa Timur dipilih sebagai lokasi kegiatan mancing dan berkemah pada Sabtu-Minggu (29-30/7) lalu.

Dengan luas sekitar 860 km2, Waduk Bening dipilih sebagai lokasi kegiatan Cast and Camp 3, Maguro & Friends karena mampu menampung banyak orang. Potensi perikanan dan pariwisata di danau ini juga jadi daya tarik bagi para wisatawan. Dok: Maguro

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Waduk Bening dipilih sebagai lokasi karena waduk ini merupakan salah satu spot potensial bagi para pegiat mancing yang mampu menampung banyak orang. Terbukti sebanyak 18 ekor gabus berhasil didapatkan oleh beberapa peserta.

“Praktik perusakan (strum dan racun) di Waduk Bening terbilang masih minim, sehingga potensi di sana masih terjaga. Sehingga membuat Waduk Bening jadi lokasi favorit castinger di Madiun dan sekitarnya,” ucap Agus Tri Cahyono, panitia pelaksana Maguro Cast and Camp kepada SM melalui pesan singkat, Selasa (1/8).

Untuk antusias pemancing dalam mengikuti kegiatan tersebut, Tri menambahkan pihaknya memberikan apresiasi kepada mereka yang hadir. Sebanyak 93 pemancing yang tergabung dalam 31 grup memeriahkan acara ini. “Para peserta merupakan castinger dari Yogyakarta, Surabaya, Solo, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi dan Madiun sebagai tuan rumah,” tambah dia.

Ia berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, nama Waduk Bening jadi lebih dikenal oleh banyak orang. Sehingga membangkitkan geliat pariwisata dan perekonomian bagi warga sekitar. “Otomatis impact yang dirasakan (terhadap kegiatan Cast and Camp) besar sekali. Sebab banyak sekali peserta yang mengunggah foto-foto kegiatan mereka ke media sosial,” ujar Tri.

Dengan promosi yang dilakukan atas dampak positif tersebut, Tri menawarkan langkah dermawan yang siap menjamu dan menemani pemancing dari luar kota untuk mengeksplorasi spot-spot di Madiun dan sekitarnya.

Kegiatan Cast and Camp 3 Maguro and Friends juga diselingi dengan penebaran benih ikan konsumsi seperti spesies Nila. Langkah ini merupakan program dari Maguro for Indonesia dalam hal tanggung jawab terhadap pelestarian dan keseimbangan ekosistem lingkungan.

Melalui program Maguro for Indonesia, Maguro melakukan kegiatan penebaran benih untuk tujuan pelestarian lingkungan dan keseimbangan ekosistem. Dok: Maguro

Berdasarkan data yang dihimpun Sahabat Mancing, rencananya Cast and Camp Maguro and Friends akan kembali diadakan di Kebumen, Jawa Tengah pada 19-20 Agustus mendatang. Acara ini juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun Maguro yang ke-15. – RPS