Bersama KFC, MFT Rayakan Hari Jadi di Kebumen

Maguro Fishing Team (MFT) baru saja merayakan hari jadinya yang ke-15 di Kedungdowo Adventure Park, Kebumen, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (19-20/8). Acara ini terselenggara berkat apresiasi MFT kepada Kebumen Fishing Community (KFC) sebagai komunitas di Kebumen yang memiliki antusias tinggi terhadap kegiatan mancing.

Para peserta dan panitia kegiatan perayaan ulangtahun Maguro bersama Kebumen Fishing Community berfoto bersama di area kemah Kedungdowo Adventure Park, Poncowarno, Kebumen, Jawa Tengah, Minggu (20/8). SahabatMancing/Rico Prasetio

“Jika pada tahun sebelumnya Maguro merayakan ulangtahun di setiap region-region di Jawa, Sumatera dan Kalimantan, kali ini Kebumen didapuk menjadi tuan rumah perayaan hari jadi Maguro,” ucap Lastiyo Kusumo, pembina MFT kepada SM di sela acara, Sabtu (19/8).

Rasa terima kasih tentu ia sampaikan kepada seluruh rekan-rekan pemancing yang turut mengiri perjalanan Maguro hingga saat ini.

Di usia Maguro yang ke-15 tahun, Lastiyo berharap pihaknya bisa lebih intens dalam melakukan berbagai kegiatan mancing dengan melibatkan banyak komunitas. Sehingga lanjut dia, Maguro mampu konsisten menjadi pelopor perekat silaturahmi antar pemancing.

“Semoga kita bisa sama-sama menghilangkan perbedaan menjadi sebuah berkah yang diberikan Tuhan kepada kita semua. Bahwa warna-warni seragam kebanggan hanya sebuah simbol,” tambah dia.

Komentar lain juga disampaikan oleh ketua KFC, Riyadi. Konsep mancing dan berkemah (cast and camp) yang jadi kegiatan khas dari Maguro diadopsi pada kegiatan kali ini. Namun bukan hanya mancing, penebaran benih ikan juga jadi aksi sadar lingkungan yang dilakukan.

“Penebaran benih jadi aksi sosialisasi kesadaran lingkungan bagi rekan-rekan pemancing khususnya di Kedungdowo. Total sekitar 5000 ekor ikan Graskap, Karper, Nila dan Tawes dilepaskan di aliran irigasi bendungan Wadaslintang,” ujarnya.

Sekitar 5000 ekor benih ikan disebar di sekitar lokasi acara.

Mewakili seluruh jajaran panitia, Riyadi berharap apa yang sudah dilakukan (penebaran benih) semoga bisa bermanfaat bagi warga sekitar serta rekan-rekan pemancing di masa yang akan datang. Tak lupa ia pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Maguro atas dukungan yang sudah diberikan. – RPS.