Dunia Pancing Latumeten

Dunia Pancing Latumenten atau yang biasa disingkat DPL ini merupakan toko alat pancing yang terletak di Komplek Sentra Latumenten Blok C 23-24, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Berbagai jenis alat pancing terdapat di toko ini, baik untuk Anda yang sedang mencari peralatan mancing laut ataupun mancing di air tawar.

Showroom Dunia Pancing Latumeten yang dilihat dari sudut depan. SahabatMancing/Leo Permana

Dari luar, toko ini nampak berdiri paling mencolok diantara toko-toko yang berada disekitarnya, dengan parkiran yang luas yang dapat menampung beberapa motor dan mobil. Terdapat tempat duduk di depan toko yang dapat Anda gunakan untuk bersantai sambil berdiskusi bersama teman-teman pegiat mancing lainnya.

Saat memasuki toko, terlihat berbagai barisan joran tertata rapi di berbagai sudut ruangan DPL. Barang yang tersusun sesuai dengan areanya masing-masing tentunya memudahkan Anda untuk mencari barang yang diinginkan.

Bagi Anda yang baru menggeluti hobi mancing dan masih belum banyak mengetahui mengenai produk alat pancing, Anda tak perlu khawatir karena karyawan DPL akan siap membantu nantinya dalam mencari produk yang Anda butuhkan. Produk yang terdapat di lantai dasar lebih didominasi peralatan mancing air tawar, bagi Anda yang ingin mencari produk alat pancing air laut, Anda dapat naik ke lantai 2 dengan menaiki tangga yang berada suduk kiri lantai dasar.

Di lantai dua, berbagai alat pancing laut dapat Anda temukan mulai dari joran hingga ke alat savety-nya seperti baju pelampung. Berbagai macam produk dari brand internasional juga terdapat di lantai ini. Terdapat beberapa tempat duduk yang dapat Anda gunakan sembari berdiskusi dengan karyawan DPL yang berada di setiap sudut lantai dua ini.

Pada bulan ramadhan ini, DPL menawarkan promo discount menarik selama 1 bulan penuh, yang dimulai dari 22 Mei 2017 lalu. “Untuk bulan ramadhan ini kita ada promo, namanya Ramadhan Special Prize. Jadi beberapa produk dari Daiwa, Major Craft, Tenryu dan merk lainnya ada potongan harga hingga 50%, ketentuannya hanya dibatas waktunya saja dari 22 Mei s/d akhir Juni ini,” kata Saadi selaku Kepala Showroom DPL kepada SM.

Produk

Produk yang berada di DPL terdiri dari merk Daiwa, Major Craft, Tenryu, Shimano, YGK, Pline, Decoy, Maguro, Cordial, Yamato, Fuji, dan masih banyak lainnya. Produk terbaru yang terdapat di toko ini ialah joran Daiwa Magoy, produk dari Daiwa untuk mancing Galatama dengan cincinnya yang sudah standar Fuji, line-nya 8-20 lb, tingkat kelenturannya juga sangat cocok untuk lomba, dengan panjangnya 1.8 atau 6 pit yang dibagi 2 piece dengan harga kisaran 1.2 jutaan.

Saadi mengatakan, untuk brand yang banyak dicari di toko ini diantara dari Daiwa, Maguro, Major Craft, Tenryu dan Shimano.”Untuk Daiwa (ada) Daiwa BG yang banyak peminatnya dari kelas menengah dan Daiwa RX dan RZ untuk kelas bawahnya,” ujar pria yang akrab disapa Adi itu.

Salah satu sales counter DPL, Yatno juga sependapat mengenai hal tersebut. Ia mengatakan jika ril tersebut termasuk produk yang best seller di DPL.

“Untuk ril Daiwa BG yang terdapat disini ada yang 1500, 2500, 3500, 4000, 4500, 5000 dan paling gede 6500. (Daiwa BG) ril yang paling best seller dengan kisaran harga 1.7 jutaan, untuk Daiwa RZ dan RX dengan kisaran harganya dibawah 500 ribuan,” jelas Yatno.

Ia menambahkan, kalau untuk produk teratasnya dari Daiwa diantaranya seperti Daiwa Saltiga, untuk tipe popping-nya ada Daiwa Saltiga Dogfight, Saltiga Expedition. Kemudian untuk kelas di bawahnya ada Daiwa Catalina untuk mancing laut, jika untuk mancing air tawarnya ada Daiwa Exist dan Daiwa Luvias.

“Kaya Daiwa Exist banyak yang cari buat Galatama dengan spesifikasinya ada 13 bearing, sudah magsealed, body-nya sudah zaion dan air rotor, aluminium body cover. Kalau ratio tergantung ada yang high speed atau yang biasa. Kalau yang high speed dengan model Exist250PE-H dan Exist3012H, itu rationya lebih tinggi 5.6:1,”ungkapnya.

Di toko ini sebelumnya melayani jasa servis alat pancing namun saat ini untuk pelayanan servis dialihkan ke Indonesia Memancing. “Kalau ada yang (ingin) servis (bisa) di IM, sekarang kan IM sudah sekalian repair. Tapi kalau ada yang ingin servis disini kita buat tanda terima dulu lalu kita kirim ke sana (IM),” tutup Yatno.

Akses Menuju Lokasi

Untuk menuju lokasi, bagi Anda yang dari perapatan Grogol, belok ke arah Utara. Setelah melewati apartemen Menara Latumeten masuk ke komplek perkantoran Sentra Latumeten yang bagian depannya ada showroom Toyota dan Bank Mandiri. Dari pintu gerbang, Anda bisa langsung tanyakan arah menuju showroom kepada satpam yang berjaga disana. Selain itu bila Anda yang menggunakan transportasi umum, Anda dapat mengunakan angkot M 25 (Grogol-Kota) dan angkot B01 (Grogol-Angke) atau Kopaja 86 (lebak Bulus-Kota), lalu sama turun di komplek perkantoran Sentra Latumeten yang bagian depannya ada showroom Toyota.

Alamat

Jl. Prof. DR. Latumeten No. 50, Komplek Sentra Latumeten Blok C 23-24

Grogol petamburan, Jakarta Barat

DKI Jakarta 11460

Jam buka : Senin s/d Jum’at jam 08.00 – 16.30 dan Sabtu jam 08.00 – 16.00

Untuk memperbarui info mengenai produk baru ataupun info-info menarik lainnya dari Dunia Pancing Latumeten, Anda dapat mengakses FP Dunia Pancing Latumeten atau mengunjungi websitenya di duniapancingindonesia.com. – LP