Aneka Raya Pancing

Bagi pegiat mancing yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya mungkin sudah tidak asing lagi dengan toko alat pancing yang berlokasi di Jalan Bandengan Utara, Jakarta Utara ini. Toko tersebut bernama Aneka Raya Pancing (ARP), selain menjual berbagai alat pancing, toko ini juga sering mengadakan beberapa kegiatan, seperti promo langsung maupun turnamen mancing.

Showroom Aneka Raya Pancing yang dilihat dari depan. SahabatMancing/Leo Permana

Aneka Raya pancing (ARP) ialah toko grosir dan ecer perlengkapan pancing yang berkualitas mulai dari joran, ril, dan asesoris mancing lainnya, baik untuk freshwater maupun saltwater.

Saat memasuki toko Anda akan menjumpai berbagai macam promo dan undian berhadiah yang terlihat di meja kasir yang kerap diadakan setiap tahunnya. Seperti undian belanja mancing gratis ke berbagai lokasi mancing mulai dari perairan Kep. Seribu hingga spot di Sea Mount Reef (SMR) Lampung.

Anda juga akan melihat beberapa label potongan harga yang tergantung maupun yang berada di dalam etalase produk-produk seperti ril. Potongan harga yang ditawarkan pun cukup menggiurkan, mulai dari 10-35 %.

Di Toko ini terdapat beberapa tempat duduk yang disediakan untuk pengunjung untuk bersantai sambil menunggu barang maupun untuk diskusi dengan karyawan atau berkumpul dengan teman-teman pegiat mancing lainnya.

Salah satunya yang paling menarik di toko ini terdapat base camp komunitas Aneka Raya Pancing (ARP Community) yang berada di depan toko. Disini terdapat beberapa kursi, 4 meja dan 2 kipas angin yang dapat digunakan demi menambah kenyamanan pengunjung atau komunitas ARP tentunya. Bagi Anda yang tertarik bergabung menjadi bagian komunitas ARP, silahkan mengunjungi FP ARP Community, fanpage ini terbuka untuk umum.

Produk

Kepala Showroom ARP, Mimin mengatakan produk yang dijual di toko ini dari berbagai macam brand, namun untuk produk yang diunggulkan itu dari Shimano, Hinomiya, Starlit, Exori. Menurutnya, saat ini banyak pengunjung yang mencari produk alat mancing ultralight.

“Saat ini lagi booming-nya mancing ultralight, mereka beralih ke mancing yang lebih santai tapi tantangannya tetap ada dan tarikannya juga gak cukup kalah,” ujar Mimin kepada SM.

Mimin menambahkan, produk ultralight baik untuk joran dan ril yang banyak dicari pengunjung itu dari merk Hinomiya dan Shimano.

“Dari produk Hinomiya ada joran Fine Speed 66UL & Fine Sport 66UL seri ultralight. Untuk Hinomiya Fine Speed XT type 66UL speknya dengan panjang 198 cm, line 3-6lb, lure 2-8gr dan Fuji ring & reel seat. Kemudian dari merk Shimano ada joran Zodias 264UL-2 dengan panjang 1.93m, lure 2-7g, line 3-5lb dan ril Sienna 1000FE dengan berat 225gr, rasio gir 5, maksimal drag 3 kg dan bearing 1/1,” paparnya.

Akses Menuju Lokasi

Untuk menuju toko ini sangat mudah terlebih toko ini dikelilingi beberapa tol, seperti tol Jembatan 2, tol Pluit dan tol Ancol. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, Anda dapat menaiki Transjakarta koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit) turun di halte Jembatan 2, kemudian dilanjutkan dengan menaiki angkot M-25 (Kota-Grogol) atau angkot B-06 (Kota-Kamal).

Alamat

Bandengan Utara 81 Blok A 23-25
Jakarta Utara
Telepon : (6221) 6670636, 6625780
Buka : Senin-Jum’at (08.00-16.30) dan Sabtu (08.00-16.00)

Aneka Raya Pancing memiliki 3 agenda acara rutin yang diselenggarakan pada tiap tahunnya, yakni pada saat ramadhan, HUT RI, dan Ultah ARP Community pada 6 Desember mendatang. Untuk acara ramadhan nanti ARP akan mengadakan acara bertajuk “Ramadhan Berkah Berbagi Discount ARP with Community” yang akan dilaksanakan pada 10-11 Juni 2017 nanti.

Untuk memperbarui info produk baru ataupun tentang info-info menarik lainnya dari Aneka Raya Pancing, Anda dapat mengakses FP ARP Community atau langsung mengunjungi websitenya di Aneka Raya Pancing. – LP